Hi, Wimates!

Selamat datang di MK. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran (PSY354).

Setelah mengikuti matakuliah ini, rekan-rekan diharapkan:

  1. Mampu menjunjung tinggi nilai kemanusiaan (perbedaan individu) dalam pelaksanaan analisis perilaku konsumen, perancangan media komunikasi pemasaran dan proses pembelajarannya sehingga mahasiswa mampu menginternalisasi nilai-nilai PeKA.
  2. Mampu menguasai konsep dasar teori perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran untuk menggambarkan dan menganalisis kasus psikologi pada individu, kelompok, organisasi dan komunitas.
  3. Mampu menguasai prinsip-prinsip literasi data guna pengembangan pemahaman prinsip-prinsip dasar perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran, baik yang bersifat knowledge and understanding, intellectual skills, practical skills, dan managerial skills and attitudes
  4. Mampu melakukan analisis terhadap informasi/data dari proses analisis perilaku konsumen dan perancangan media komunikasi pemasaran dan mengambil keputusan secara logis, kritis, sistematis dan inovatif dengan tetap berpijak pada landasan nilai-nilai humaniora dalam ilmu psikologi dalam penerapan ilmu perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran.
  5. Mampu beradaptasi, bekerjasama, dan berinovasi dalam proses pembelajaran keilmuan dan perapan konsep perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran pada individu dan kelompok dan mampu bertanggungjawab dan melakukan evaluasi-diri terhadap proses pembelajaran di matakuliah perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran.(3c)
  6. Mampu menganalisis persoalan psikologis non klinis dan persoalan perilaku dengan ketrampilan analisis pasar dan perancangan media komunikasi pemasaran, serta mampu menyajikan alternatif pemecahan masalah pada proses analisis pasar dan perancangan media komunikasi pemasaran.
  7. Mampu mempertanggungjawabkan hasil kerja pada praktek analisa perilaku konsumen dan perancangan media komunikasi pemasaran berdasarkan Kode Etik Psikologi Indonesia

.

Mekanisme perkuliahan kita akan diadakan secara dalam jaringan (daring/online) dengan menggunakan berbagai metode yang tentu saja berdasarkan prinsip experiential learning. Sehingga, Anda dapat langsung mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari di kelas secara nyata. Proses diskusi dan keterlibatan aktif dari Anda sangat diharapkan. Mari kita berproses bersama.

.

Tetap semangat dan Terus Berkarya!

Sala